Pages

Subscribe:

Rabu, 06 Februari 2013

The Facebook, nama awal sang raksasa

Berita Satu

Berkaca pada kejadian Facemash, Zuck mencoba mengembangkan situsnya itu lebih luas dan lebih berfitur. Pada tanggal 04 Febuari 2004, Zuck meluncurkan situs tersebut dengan nama The Facebook (Thefacebook.com).

Awalnya, The Facebook hanya tersedia untuk kalangan mahasiswa Harvard dan hanya mempunyai 4 pengguna saja.

Popularitas The Facebook terus naik, bahkan pada bulan pertama saja, hampir separuh dari mahasiswa di harvard telah mendaftar di situs tersebut. Karena popularitasnya terus menanjak, seperti dilansir IBN Live (04/02), pada bulan Maret 2004, Zuck mulai membuka lingkup situs besutannya tersebut ke universitas lain seperti University of Boston, University of New York, MIT dan merambah banyak universitas lain di seluruh Kanda dan Amerika Serikat.

Masih di pertengahan tahun yang sama, Sean Parker, seorang pengusaha, diangkat sebagai presiden perusahaan. Pada bulan Juni 2004, The Facebook memindahkan pusat operasinya ke Palo Alto, California. Di bulan yang sama, The Facebook menerima investasi pertamanya dari Peter Thiel, seorang pendiri pendamping PayPal.

Pada bulan September 2004, The Facebook mulai memperkenalkan fitur Wall yang berfungsi sebagai kolom penulisan status. Pada tahun 2005, Facebook membuang awalan The mereka dan meresmikan nama Facebook.com. Nama untuk Facebook.com tersebut dibeli dengan harga sebesar USD 200 ribu.

0 Komentar:

SIlahkan Berkomentar dan Mematuhi Aturan-aturan Disini
* Silahkan Anda Komentar Sesuai Artikel Di Atas

* Gunakan Bahasa Yg Sopan, Baik, dan Tertib

* Jangan Menebar SPAM, FLOOD, FLAMING

* Hindari Dari Duplikat Komentar

* Dilarang memakai Kata-kata Kotor, Kasar